Selasa, 09 Januari 2018

Aneka Kerajinan Dari Tutup Botol

ANEKA KERAJINAN DARI TUTUP BOTOL

Biasanya tutup botol itu dianggap remeh oleh beberapa orang yang kurang bisa memanfaatkan barang bekas, namun bagi pengerajin yang biasa memanfaatkan barang-barang bekas yang masih bisa digunakan, tutup botol ini bisa disulap menjadi sebuah karya yang cantik dan berguna. Walaupun tutup botol ini terlihat biasa, beberapa kerajian dari tutup botol yang dibuat menggunakan tutup botol ini akan terlihat tidak biasa ketika sudah di sulap menjadi barang yang diinginkan si pengerajin.

Berikut adalah beberapa tutup botol yang sudah dilap menjadi sebuah karya yang epic:

1. Kalender dari Tutup Botol
Kalender pada umumnya terbuat dari kertas yang cukup tebal dan ada beberapa kalender pun yang dibuat seperti majalah. Namun kali ini berbeda, seorang pengerajin yang memanfaatkan tutup botol pun menyulap tutup botol tersebut menjadi kalender yang ia sebut dengan kalender antimainstream.
Kalender tersebut terlihat berbeda dari kalender-kalender biasanya. Selain itu kerajian dari tutup botol yang telah menjadi kalender ini termasuk unik dan dapat digunakan berkali-kali untuk bulan sampai tahun-tahun berikutnya. Selain menghemat, kalender ini pun bisa dipasang dimana saja.

Dan yang paling pentingnya lagi yaitu cara pembuatan kalender ini cukup mudah, kalian tinggal menyiapkan magnet yang dapat ditempelkan dibagian belakang penutup botol tersebut dan tinggal hias deh tutup botolnya sesuai keinginan kamu.




2. Hiasan Hewan dari Tutup Botol

Bagi kalian yang mempunyai adik kecil yang masih berumur dibawah 5 tahun, bisa loh membuat hiasan menggunakan tutup botol sebagai media edukasi yang tepat. Karena, anak kecil menyukai hal-hal yang unik dan lucu. Dengan menggunakan alat bekas ini, kalian bisa memanfaatkan tutup botol bekas ini sebagai hiasan berbagai macam binatang seperti burung, ikan, kumbang dan lain-lain.





3. Kalung dari Tutup Botol Bekas

Beberapa barang yang sudah disebutkan diatas adalah barang yang bisa dibilang hanya sebagai hiasan dirumah. Tutup botol bekas bisa loh dijakan aksesoris yang indah dan elegan. Contohnya adalah kalung yang terbuat dari botol bekas ini. Kalian tinggal memanfaatkan tutup botol yang sekiranya cocok untuk dijadikan hiasan dileher kalian dan buat motif sesuai dengan yang kalian inginkan deh. Dan jangan lupa diberi rantai agar bisa dikaitkan di leher ya girl. Kerajinan dari tutup botol ini sangan menarik dan lucu bukan.







Related Posts

0 komentar: